Metode yang aman dan terbukti untuk mengecilkan perut buncit

Apabila Anda mempunyai masalah dengan perut buncit, Anda sudah mengikuti program penurunan berat badan dan sudah mati-matian untuk berusaha mengecilkan perut buncit tetapi tidak ramping juga. Jangan khawatir, karena berikut ini adalah cara dan kiat menggunakan cara alami untuk mengurangi perut buncit yang bisa Anda lakukan di rumah, tanpa risiko tinggi terserang penyakit kronis seperti penyakit jantung, kolesterol, hipertensi, atau asam urat.

Dua penyakit yang dapat mengancam orang dengan perut buncit adalah diabetes mellitus tipe 2. Apbila terjadi pada pria, hal tersebut bisa membuat pria tidak perkasa. Sehingga Semua penyakit ini memerlukan obat dari dokter dan biaya penyembuhan rumah sakit yang tinggi.

Untuk membantu Anda memiliki perut ramping dan menghindari penyakit serius seperti kondisi jantung yang disebutkan di atas, berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi perut buncit yang mudah dan efektif.

Latihan kardio

Latihan kardio adalah latihan yang sangat efektif untuk Anda yang ingin mengecilkan perut atau mengikuti diet. Latihan kardiovaskular sangat penting untuk memaksimalkan hasil. Beberapa contoh pelatihan kardiovaskular adalah jogging, bersepeda, berenang, dan berjalan.

Olahraga seperti jogging, berenang, dan bersepeda memengaruhi sebagian besar tubuh sehingga sangat efektif membakar lemak tubuh. Untuk lemak di sekitar perut, maka lakukan olahraga yang berfokus pada perut. Melakukan Sit-up, menggunakan hulahop salah satu aktifitas olahraga yang baik untuk meratakan perut.

Minumlah kopi dan teh hijau

Minumlah kopi dan teh hijau. Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme hampir 10% dan membantu membakar lebih banyak kalori. Teh hijau juga dapat mengurangi asupan lemak dan meningkatkan sirkulasi glukosa.

Makan makanan sehat

Makan makanan yang kaya protein, vitamin C, serat dan kalsium. Ini akan membantu Anda menghindari penumpukan lemak baru di dalam tubuh. Hindari makanan jenis karbohidrat sederhana. Tubuh dengan mudah mengubah karbohidrat dalam makanan menjadi lemak. Karena itu, jangan makan terlalu banyak makanan seperti nasi, roti atau pasta. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih nasi merah, kentang, singkong atau makanan lain yang mengandung karbohidrat kompleks.

Info lainnya:  Kurangi risiko gangguan kesehatan dengan fitnes

Ganti makanan yang mengandung lemak jahat dengan lemak baik. Makanan yang mengandung lemak jahat, yaitu makanan yang digoreng, mentega, keju, susu murni, minyak kelapa sawit, roti dan lainnya. Sementara yang ditemukan dalam lemak baik/lemak tak jenuh tunggal, termasuk kacang, kenari, almond, alpukat, minyak lobak dan minyak zaitun, makanan tersebut menurunkan kolesterol dan LDL/kolesterol jahat dan meningkatkan HDL/kolesterol baik.

Jika langkah-langkah di atas dilakukan secara konsisten, serius dan sabar, maka perut buncit pasti akan hilang dari tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *