Rahasia yang terkandung pada minyak zaitun

Minyak zaitun adalah ekstrak dari buah zaitun yang dapat menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Apakah digunakan sebagai bahan makanan atau dalam makanan sehari-hari, manfaat buah zaitun telah dikenal sejak zaman Ratu Cleopatra. Sejarah juga mencatat banyak manfaat yang dapat diperoleh dari buah zaitun, dari perawatan kesehatan hingga menjadi bahan utama untuk produk kecantikan. Buah zaitun mampu mengatasi berbagai masalah kulit karena kandungan gizinya, termasuk vitamin, zat besi, karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, fosfor, beta-karoten, protein dan banyak lagi. Karena itu, tidak heran jika buah ini menjadi favorit para wanita serta produsen produk kecantikan domestik dan internasional.

Kulit butuh nutrisi

Kulit membutuhkan nutrisi yang optimal agar tetap sehat. Dengan penggunaan minyak zaitun, kulit selalu terlindungi, terutama untuk menghindari masalah kulit. Zaitun memiliki berbagai vitamin termasuk A, B1, B2, C, D, E dan K. Manfaat pertama dari minyak zaitun adalah dapat meringankan masalah kulit kering. Biasanya kulit mengalami dehidrasi karena kekurangan gizi dan terlalu terpapar polusi eksternal atau udara. Masalah kulit kering akan mengurangi kecantikan wanita, maka penggunaan minyak zaitun akan memberikan efek yang lebih menyegarkan, sehingga menjaga kulit tetap lembab. Kandungan antioksidan zaitun yang tinggi baik untuk menekan serangan radikal bebas, dan bahkan dapat menghilangkan serangan sel kanker kulit.

Mencegah kulit bersisik

Minyak zaitun mampu memberikan perawatan komprehensif untuk kulit dan wajah. Misalnya, jika kulit kering, itu menyebabkan struktur kulit yang kasar dan bersisik. Minyak zaitun dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, yang merupakan penyebab sebagian besar gejala penuaan wanita. Penggunaan minyak zaitun juga dapat memberi kulit efek yang lebih cerah, lebih halus dan lebih berseri karena kemampuannya untuk menghilangkan noda membandel pada permukaan kulit dan wajah. Hal Ini juga bisa menyegarkan dan mengendurkan kulit, serta menghilangkan garis-garis halus, terutama pada wajah.

Info lainnya:  Sepuluh tips kecantikan global
Menghasilkan minyak berlebih

Minyak zaitun juga mampu mengendalikan proses produksi minyak berlebih pada kulit dan wajah yang sering menyebabkan masalah jerawat. Nutrisi minyak zaitun secara efektif mencegah jerawat dan menghilangkannya dalam waktu singkat. Kandungan vitamin E, misalnya, penting dan baik untuk membantu kulit mengatasi produksi minyak berlebih dan menyebabkan jerawat pada wajah. Selain itu, minyak zaitun bisa digunakan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kandungan antioksidan yang kaya dari minyak zaitun juga memungkinkan kulit untuk bernafas secara alami, bahkan ketika dioleskan pada permukaan kulit. Manfaat polifenol juga melindungi sel dari ancaman kerusakan dan bersifat anti-inflamasi karena kulit mereka terkena polusi dan cuaca panas.

Minyak nutrisi

Dengan menggabungkan manfaat minyak zaitun  dengan bahan-bahan alami lainnya seperti mawar, arang, alpukat, lavender dan serai dan makademia, akan membantu menjaga kelembutan dan kesehatan kulit dan juga rambut. Jadi kekayaan yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu mengurangi masalah kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *